6 IDE MURAH MENGISI AKHIR PEKAN BERSAMA KELUARGA

sarah-fragoso-and-family-cooking

Akhir pekan, Sabtu dan Minggu adalah hari yang dinanti para Wikenders. Ya, akhir pekan biasanya diisi dengan kegiatan yang menyenangkan, untuk menghilangkan penat dan kebosanan di tempat kerja bagi orang tua, juga menyegarkan kembali pikiran dari tugas sekolah bagi anak-anak. Namun, terkadang bagi Wikenders, akhir pekan juga menjadi musuh dalam selimut, karena pada akhir pekan, biasanya harus merogoh kocek dalam-dalam untuk mengisi akhir pekan. Berikut ini, beberapa ide untuk mengisi akhir pekan Wikenders bersama keluarga, tanpa harus banyak mengeluarkan uang!

 

1. Melakukan olah raga bersama

sport

 

Sabtu atau Minggu sangat umum digunakan untuk berolahraga. Selain bermanfaat untuk kebugaran badan, olah raga bersama keluarga juga dapat membangun keharmonisan. Anda bisa mencoba jogging, bersepeda bersama atau sekedar melakukan jalan santai. Dan tentu saja, olah raga ini tidak membutuhkan banyak biaya

 

2. Membersihkan dan merapikan rumah

Senin sampai Jumat, tak banyak yang bisa dilakukan untuk membersihkan rumah. Waktu yang terbatas, sampai dengan pekerjaan yang menumpuk, membuat Anda tak punya waktu untuk membersihkan dan merapikan rumah. Libatkan seluruh anggota keluarga untuk turut serta membersihkan dan merapikan rumah, maka selain rumah Anda rapi, kegiatan ini mampu mengisi waktu akhir pekan Anda dengan bersama-sama keluarga.

 

3. Memasak atau membuat kerajinan di rumah

sarah-fragoso-and-family-cooking

Satu ide yang bisa juga dicoba adalah, memasak bersama, menyiapkan makan pagi atau makan siang bersama. Atau Anda juga bisa mengajak seluruh anggota keluarga Anda untuk membuat kerajinan untuk dipajang di ruangan-ruangan di rumah Anda. Meskipun Anda perlu untuk mengeluarkan uang untuk membeli bahan, tapi rasanya, tak akan banyak uang yang akan Anda keluarkan untuk kebersamaan bersama keluarga di akhir pekan.

 

4. Menonton film

movie-night

Bagi Anda yang suka menonton film, mengisi akhir pekan dengan menonton film bisa menjadi pilihan yang murah. Anda bisa saja menonton film di rumah, menyiapkan home theatre di ruang keluarga. Atau Anda juga bisa memilih bioskop yang Anda sukai untuk mengisi akhir pekan bersama keluarga.

 

5. Bermain permainan kartu dan papan (boardgames)

family-playing-board-game

Dengan modal satu set kartu, papan catur, papan ular tangga, monopoli atau scrabble Anda sudah dapat menghabiskan waktu akhir pekan dengan keluarga dan anak-anak. Tak hanya itu, beberapa permainan papan dan kartu ini, juga mampu mengasah otak anak-anak Anda. Bisa juga menjadi pilihan, dengan permainan tradisional seperti congklak.

 

6. Mengunjungi saudara dan keluarga

shutterstock_255307391

Jika ada saudara dan keluarga yang tak terlalu jauh alamatnya dengan rumah Anda, maka mengunjungi saudara, kakek atau nenek dapat pula menjadi pilihan dalam mengisi akhir pekan. Anda bisa saling bertukar kabar, bercerita, ngobrol, dan anak-anak dapat saling mengenal dan bermain bersama dengan kerabat dapat membuat hubungan persaudaraan menjadi lebih akrab.

 

sumber : www.wikenku.com