Alasan Kenapa Milenial Lebih Tertarik Traveling Daripada Beli Rumah

Seseorang akan merasa lebih bahagia saat liburan (Foto: thinkstock)

Belakangan ini, traveling jadi salah satu kegiatan yang paling sering dilakukan oleh generasi milenial. Bisa dibilang, sebagian besar dari pendapatan mereka dialokasikan untuk kegiatan tersebut.

ADVERTISEMENT

Hal ini tentu berbanding terbalik dengan generasi zaman dulu yang lebih memilih mengalokasikan sebagian pendapatannya untuk investasi jangka panjang, seperti mobil atau rumah.

Rupanya, hal tersebut terjadi bukan tanpa alasan. Dilansir dari CNBC, milenial lebih memilih untuk menghabiskan uangnya untuk traveling karena mereka punya prioritas yang berbeda.

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Realty Mogul, orang-orang berusia 18-34 tahun lebih suka menghabiskan uang untuk bepergian daripada membeli rumah. Alasannya, pengalaman jauh lebih penting dibandingkan apapun.

Rencanakan liburan (Foto: thinkstock)

Selain itu, harga rumah yang terus meningkat setiap tahunnya, juga jadi salah satu alasan kenapa anak muda sekarang berpikir dua kali untuk membeli rumah.

“Biaya untuk membeli rumah belakangan ini cukup mahal bagi kebanyakan anak muda. Itu sebabnya, mereka lebih memilih melakukan investasi untuk pengalaman mereka. Salah satu caranya adalah lewat traveling,” ujar Donna Jeavons, Sales & Marketing Director Contiki, sebuah perusahaan travel yang didedikasikan khusus untuk milenial.

Senada dengan yang dikatakan oleh Donna, Chris Townson, Managing Director dari U by Uniworld, sebuah perusahaan travel terkemuka di dunia, mengatakan bahwa buat milenial, traveling adalah tren yang pasti.

“Pelanggan kami lebih memilih untuk jalan-jalan jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Mereka lebih senang menghabiskan uang untuk mendapatkan akses ke sebuah club di pantai Nikki, karena mereka pengin punya pengalaman yang lebih berkesan,” ujar Chris.

Kamu sendiri bagaimana? Apa alasan terbesar yang bikin kamu hobi traveling?

 

sumber : kumparan.com