Penjelasan Robert Kiyosaki Mengapa MLM adalah Bisnis Ideal

robert kiyosaki mlm


Robert Kiyosaki merupakan seorang entrepreneur sekaligus penulis serial buku bisnis laris, Rich Dad, Poor Dad.

Pesan di semua buku-bukunya adalah sama: “Ambil tanggung jawab keuangan Anda sendiri; atau biasakan menerima perintah selama sisa hidup Anda. Anda bisa menjadi tuan atau budak uang. Semua terserah pilihan Anda.”

Dalam bukunya The Business of the 21st Century, Robert Kiyosaki menjelaskan satu model bisnis yang dipercaya paling menjanjikan untuk membangun kekayaan bagi kebanyakan orang.

 

Bisnis tersebut adalah pemasaran jaringan (network marketing) atau multi-level marketing (MLM).

Dalam konteks global, pada tahun 1971 Presiden AS, Richard Nixon, menghapus kewajiban penerbitan uang yang harus didasarkan pada cadangan emas.

Penghapusan menerapkan standar emas ini menjadikan pemerintah AS menjadi bebas untuk mencetak uang.

Hasilnya adalah ledakan ekonomi terbesar dalam sejarah. Namun, pada tahun 2007, gelembung ekonomi tersebut pecah dan rumah kartu mulai runtuh.

Dari kasus tersebut bisa dipelajari bahwa ekonomi mengalami naik turun tanpa bisa diprediksi secara pasti.

Perusahaan datang dan pergi silih berganti. Perusahaan besar bisa bangkrut kapan saja.

Namun pada dasarnya kondisi ekonomi bukan masalah terbesar, kata Robert Kiyosaki. Masalah sebenarnya adalah tentang ANDA.

Apa yang Dikatakan Robert Kiyosaki?

Jika ingin masa depan yang aman, ANDA harus menciptakannya sendiri. Itu sebab, Anda perlu memiliki bisnis sendiri.

Tidak perlu takut pada kondisi ekonomi yang tidak menentu. Masa resesi adalah waktu terbaik untuk memulai bisnis. Masa ketidakpastian ekonomi selalu menciptakan kreativitas yang besar.

Masalah bagi kebanyakan orang adalah memulai bisnis sendiri merupakan tindakan berisiko besar yang bisa menghabiskan seluruh kekayaan.

Tingkat kegagalan dalam bisnis baru sangat tinggi, 90% atau lebih dalam 5 tahun pertama. Dan jika Anda gagal, siapa yang akan terjebak dalam kesulitan keuangan?

Terlebih lagi, pengusaha harus membayar orang lain terlebih dahulu sebelum diri mereka sendiri. Pengusaha sukses sering belum akan mendapatkan hasil dalam waktu singkat.

Pilihan lain selain mendirikan usaha sendiri adalah dengan membeli waralaba. Memiliki waralaba menghilangkan banyak risiko awal. Namun tetap saja dibutuhkan modal besar yang signifikan.

Untuk mengatasi semua kendala tersebut, Robert Kiyosaki menyarankan network marketing atau MLM sebagai salah satu model bisnis yang bisa dipilih.

Alsan network marketing (MLM) menjadi pilihan tepat diantaranya:

1. Hanya membutuhkan investasi kecil untuk memulainya.

2. Biaya overhead rendah. Network marketing bisa dioperasikan secara paruh waktu hingga menghasilkan cukup arus kas untuk kemudian menjadikannya bisnis penuh waktu.

Network marketing tidak seperti bisnis tradisional di mana sejumlah besar uang dihabiskan untuk iklan dan pemasaran.

Dalam network marketing, produk dipasarkan secara langsung dari konsultan ke konsumen melalu pemasaran langsung.

Secara global, network marketing merupakan model bisnis yang paling cepat berkembang di dunia dengan penjualan mencapai 110 miliar dolar selama setahun.

Alasan network marketing terus berkembang terletak pada solusi win-win.

Pada satu sisi perusahaan mampu melakukan penetrasi pasar yang besar, sedang di sisi lain para pemasar independen (konsultan) mampu mendapatkan penghasilan signifikan.

 

Bisnis MLM Bersama ORIFLAME

Jika Anda juga ingin memiliki bisnis sendiri, ingin menjadi bos bagi diri sendiri, mengapa tidak mencoba bisnis network marketing seperti yang disarankan Robert Kiyosaki?

Namun, untuk memperbesar keberhasilan, pastikan Anda memilih perusahaan network marketing (MLM) yang memiliki reputasi bagus serta produk unggul yang dibutuhkan banyak orang.

Bisnis perawatan kulit dan kosmetik merupakan bisnis yang dibutuhkan banyak orang dan senantiasa berkembang dari waktu ke waktu.

Masih ragu dengan bisnis hebat ORIFLAME? Silahkan BACA DISINI YA