Strategi Membangun Kerajaan Bisnis Jaringan Agar Tumbuh Pesat Abad 21

Dalam mengembangkan sebuah jaringan bisnis yang kuat dan kokoh , pelaku bisnis MLM diharuskan melakukan kerja yang ekstra keras, motivasi besar yntuk berhasil , kesabaran yang disertai dengan ketekunan menjalaninya. Disamping dibutuhkan kerja keras , dibutuhkan pula kerja cerdas dan ikhlas. Berikut saya sertakan beberapa poin penting yang bisa anda jadikan referensi dalam mengembangkan bisnis jaringan (MLM) anda:

 

1. Bangunlah Impian Tim Anda Ya. Mimpi adalah kunci, begitu kata "Nidji" dalam penggalan lagu "Laskar Pelangi". Membangun impian merupakan hal pertama yang mesti diperhatikan ketika hendak mulai menggeluti bisnis MLM , akan tetapi impian tim bisnis anda merupakan hal yang jauh lebih penting, karena memang bisnis jaringan bukanlah bisnis sendirian melaikan kerja sama tim yang harus selalu solid. Samakan terlebih dahulu impian jaringan anda sebelum melangkah ke tahap pengembangan berikutnya hingga jaringan anda benar-benar mengalami pertumbuhan yang pesat.

2. Menduplikasikan Jaringan Anda tentunya menginginkan bisnis anda berkembang baik, bukan ? Kuncinya ada pada duplikasi yang baik dan tepat. Dalam dunia bisnis jaringan , tanpa ada duplikasi , MLM Online anda akan lama berkembang. Anda harus meniru langkah orang yang sudah sukses di bisnis MLM anda , dan kembangkan keahlian itu dalam diri anda. Setelah anda menguasai hal terebut lalu ajarkan kepada downline anda dengan sabar dan giat secara step by step sampai mereka memahami dan melakukan hal yang persis sama dengan yang telah anda lakukan, maka dapat dipastikan perkembangan jaringan anda akan mengalami kemajuan yang cukup pesat dalam waktu yang relatif singkat.

3. Jadilah Pembelajar yang Inovatif Diluar sana telah banyak leader – leader pemasaran jaringan (MLM) yang sukses dan cepat meraih keberhasilan karena tidak berhenti belajar. Tentunya anda harus belajar dari upline atau leader anda , lakukan sharing , Tanya jawab dan solusi pemecahan masalah. Belajar juga bisa dilakukan dengan menghadiri acara presentasi bisnis. Dengarkan dan catat semua tips dan kiat – kiat sukses dari para leader untuk membangun semangat anda. Hal paling mudah adalah membaca buku , membaca artikel di internet atau bisa juga melalui VCD yang telah disediakan oleh sekolah bisnis di perusahaan bisnis jaringan anda. Dengan begitu anda akan selalu menemukan dan mendapatkan ilmu-ilmu baru dalam perkembangan bisnis yang notabene selalu berdinamika. Baca juga: Jenis Konten Paling Disukai dan Dicari Pengunjung Internet

4. Jadilah Pelaku juga Pengguna Ingat. Distributor MLM tidak melulu harus bisa menjual , akn tetapi wajib pula menggunakan produk dari perusahaan yang anda ikuti, dengan demiklian maka anda akan merasakan sendiri manfaat serta kebaikan dari produk tersebut sebelum diperkenalkan kepada orang lain. Hal demikian mesti anda lakukan guna mempermudak calon pelanggan anda dalam mempercayai bahwa manfaat dari produk tersebut benar adanya dan bukan hanya sekedar isapan jempol belaka. Kepercayaan pelanggan pun akan segera datang menghampiri anda dikemudian hari.

5. Ceritakan Kisah Sukses Saya yakin ketika anda baru memulai terjun dalam bisnis jaringan (MLM) , anda mungkin belum jago dalam hal presentasi atau berbicara didepan banyak orang. Maka edifikasi (menceritakan kisah sukses) leader anda yang sudah sukses merupakan solusi untuk contoh kasus yang seperti ini. Berikan penjelasan tentang langkah-langkah sukses yang telah leader anda lakukan sedetail mungkin agar calon mitra bisnis anda memahami prosesnya. 6. Kerja Sama dan Sama-sama Kerja Bisnis Pemasaran Jaringan adalah bisnis yang didasari oleh kepercayaan, erat sekali kaitannya berbisnis secara berjamaah. Bentuklan sebuah tim yang kompak, solid dan satu persepsi. Jalin silaturahmi yang baik dengan Leader , upline dan downline anda secara istiqomah, ini sangat penting agar anda tidak ketinggalan informasi seputar perkembangan jaringan anda. 

Sumber: http://www.anwariz.com/2014/10/strategi-membangun-kerajaan-bisnis.html