Tips Mengisi Libur Lebaran di Rumah

Berkumpul dengan Keluarga Besar
 
Momen

Lebaran

adalah momen yang paling pas untuk berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga besar. Tidak adanya salahnya mengisi liburan untuk bertandang kerumah sanak saudara yang mungkin ada di daerah sekitar ibu kota. Selain jarak yang cukup dekat, jalanan di Jakarta juga tidak akan sepadat hari biasa.
 
 
Silaturahmi dengan Para Tetangga
 
Tetangga adalah saudara kita yang paling dekat. Apabila ada tetangga kita yang tidak mudik, tidak ada salahnya sekedar main dan ngobrol-ngobrol dengan mereka. Bukan bergosip lho ya. Ini kesempatan yang bagus, karena di hari biasa kan kita biasanya sibuk dengan pekerjaan dari pagi hingga malam. Lingkungan yang akrab adalah lingkungan yang kompak kan?
 
Kerja Bakti
 
Musim mudik berarti musim pembantu yang pulang kampung. Meski merepotkan, ini saat yang tepat untuk mengerahkan segala tenaga semua anggota keluarga untuk beres-beres rumah dan bekerja bakti. Ini pasti berat, terutama bagi anda yang sudah ketergantungan dengan bantuan pembantu. Tapi dengan kerja bakti bersama seluruh anggota keluarga, akan membuat kita lebih kompak dan lebih menghargai jasa para pembantu kita yang selama ini membantu kita.
 
Bertemu Teman Lama
 
Tak ada salahnya bertemu dengan teman-teman, mungkin teman sekolah, teman kuliah, atau teman dari kantor yang lama. Pasti akan mengurangi rasa kangen.
 
 
Mungkin ini beberapa cara yang bisa anda jadikan alternatif untuk mengisi liburan bagi anda yang tidak mudik. Jadikan libur lebaran ini jadi berkualitas.
 
Have a great holiday! Ied Mubarak!
 
sumber : http://sharingsomething-adeline.blogspot.co.id